Keamanan Terintegrasi: Mengenal Antivirus Bawaan Windows 10

Lina Ambar

Antivirus bawaan Windows 10, yang dikenal sebagai Windows Defender, telah menjadi pilihan keamanan yang handal bagi pengguna sistem operasi ini. Sejak diperkenalkannya Windows 10, Microsoft telah mengintegrasikan Windows Defender sebagai bagian dari sistem untuk memberikan perlindungan real-time terhadap berbagai ancaman seperti virus, malware, dan spyware.

Fitur dan Keunggulan Windows Defender

Windows Defender menawarkan berbagai fitur keamanan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik, termasuk:

  • Perlindungan Real-time: Memindai dan memblokir program berbahaya sebelum mereka berdampak pada sistem Anda.
  • Cloud-based Protection: Memanfaatkan kekuatan cloud untuk mendeteksi dan menghentikan ancaman terbaru dengan cepat.
  • Ransomware Protection: Fitur ‘Controlled Folder Access’ melindungi file penting dari serangan ransomware dengan membatasi aplikasi yang dapat membuat perubahan pada file tersebut.

Ulasan Pengguna

Pengguna Windows 10 umumnya memberikan ulasan positif terhadap Windows Defender. Mereka menghargai kemudahan penggunaan dan integrasi yang mulus dengan sistem operasi. Selain itu, pembaruan keamanan yang teratur dan otomatis menambah kepercayaan pengguna terhadap kemampuan antivirus ini dalam melindungi PC mereka.

Biaya

Yang menarik, Windows Defender adalah gratis. Tidak ada biaya tambahan untuk fitur keamanan ini karena sudah termasuk dalam lisensi Windows 10. Ini menjadikan Windows Defender solusi yang ekonomis, terutama bagi pengguna yang menginginkan perlindungan dasar tanpa biaya tambahan.

Kesimpulan

Windows Defender telah berkembang menjadi lebih dari sekadar antivirus bawaan. Dengan fitur-fitur canggih dan kemampuan deteksi yang terus ditingkatkan, Windows Defender layak dipertimbangkan sebagai lapisan pertahanan utama komputer Anda. Bagi pengguna Windows 10, mengaktifkan dan memperbarui Windows Defender secara berkala adalah langkah cerdas untuk menjaga keamanan sistem.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar