Langkah Mudah untuk Membersihkan Filter Air di Rumah Anda

Lina Ambar

Cara membersihkan filter air merupakan pengetahuan penting yang harus diketahui oleh setiap pemilik rumah untuk memastikan kualitas air yang digunakan sehari-hari tetap terjaga. Proses pembersihan ini tidak hanya membantu dalam menjaga kesehatan, tetapi juga memperpanjang umur dari filter itu sendiri.

Rekomendasi Pembersihan:
Untuk filter air jenis karbon aktif, disarankan untuk melakukan pembersihan minimal satu kali dalam tiga bulan. Prosesnya meliputi pembongkaran komponen filter, pencucian dengan air mengalir, dan pengeringan sebelum dipasang kembali. Pastikan untuk mematikan sumber air sebelum memulai proses pembersihan.

Ulasan Detail:
Pada saat membersihkan, periksa apakah ada kerusakan atau aus pada bagian filter. Jika terdapat kerusakan, segera ganti dengan komponen yang baru untuk menghindari kontaminasi. Harga komponen pengganti bervariasi, mulai dari IDR 50.000 hingga IDR 200.000, tergantung merek dan kualitasnya.

Membersihkan filter air adalah langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memastikan keluarga Anda mendapatkan air bersih dan sehat setiap hari. Jangan lupa untuk selalu mengikuti petunjuk pabrikan dan menggunakan alat pelindung diri saat melakukan pembersihan.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar