Memahami Perbedaan This dan These dalam Bahasa Inggris

Lina Ambar

Perbedaan this dan these sering kali menjadi topik yang menarik dalam pembelajaran bahasa Inggris. Kata "this" dan "these" adalah kata ganti penunjuk yang digunakan untuk mengidentifikasi orang, tempat, atau benda. Namun, keduanya memiliki penggunaan yang berbeda berdasarkan jumlah dan jarak dari pembicara.

This digunakan untuk menunjuk satu benda atau orang yang berada dekat dengan pembicara. Misalnya, ketika Anda berada di toko buku dan ingin menunjuk satu buku yang berada di tangan Anda, Anda bisa mengatakan, "I like this book." Ini menunjukkan bahwa buku tersebut berada dalam jangkauan dan merupakan satu item.

Di sisi lain, these digunakan untuk menunjuk lebih dari satu benda atau orang yang juga berada dekat dengan pembicara. Jika Anda berada di toko yang sama dan memegang beberapa buku, Anda akan mengatakan, "I like these books." Ini menandakan bahwa Anda berbicara tentang beberapa buku, bukan hanya satu.

Penggunaan "this" dan "these" tidak hanya terbatas pada jarak fisik, tetapi juga bisa digunakan dalam konteks waktu. Misalnya, "this morning" merujuk pada pagi hari saat pembicara berbicara, sedangkan "these days" bisa merujuk pada periode waktu saat ini yang lebih panjang.

Dalam penulisan, penting untuk memperhatikan perbedaan ini agar komunikasi menjadi lebih jelas dan tepat. Penggunaan yang salah dapat menyebabkan kebingungan dan kesalahpahaman. Oleh karena itu, rekomendasi saya adalah selalu memeriksa konteks dan jumlah benda atau orang yang Anda bicarakan sebelum memilih kata ganti penunjuk yang tepat.

Dengan memahami perbedaan antara "this" dan "these," Anda akan lebih percaya diri dalam berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan dalam bahasa Inggris. Praktikkan penggunaan kata-kata ini dalam kalimat sehari-hari Anda untuk memperkuat pemahaman dan kebiasaan yang benar.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar