Mengenal Ciri-Ciri Ikan Kembung, Si Kecil yang Kaya Nutrisi

Lina Ambar

Ciri-ciri ikan kembung dapat dikenali dari bentuk tubuhnya yang ramping dan agak pipih dengan warna perak berkilau. Ikan ini menjadi favorit banyak orang tidak hanya karena rasanya yang lezat tetapi juga kandungan gizinya yang tinggi. Ikan kembung kaya akan omega-3, protein, dan vitamin D yang baik untuk kesehatan jantung dan tulang.

Rekomendasi Pengolahan:
Untuk menikmati ikan kembung, Anda bisa mengolahnya dengan cara digoreng, dipanggang, atau dibuat sambal. Ikan kembung goreng dengan baluran tepung bumbu bisa menjadi pilihan yang renyah dan nikmat. Sementara itu, ikan kembung bakar dengan bumbu kecap atau sambal mangga menawarkan sensasi rasa yang lebih kaya dan aroma yang menggugah selera.

Ulasan Detail:
Ikan kembung yang segar memiliki mata yang jernih dan insang yang berwarna merah cerah. Pastikan untuk memilih ikan yang tidak memiliki bau amis yang kuat dan tekstur daging yang masih kencang. Harga ikan kembung di pasaran cukup terjangkau, berkisar antara Rp20.000 hingga Rp50.000 per kilogram, tergantung pada ukuran dan kualitasnya.

Ikan kembung merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin makanan bergizi tanpa menguras kantong. Selamat mencoba dan nikmati kelezatan ikan kembung dalam berbagai olahan!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar