Menikmati Kesegaran Markisa: Panduan Lengkap Cara Makan Buah Eksotis Ini

Lina Ambar

Cara makan buah markisa mungkin tidak sepopuler buah lainnya, namun keunikannya layak untuk dicoba. Buah markisa yang juga dikenal sebagai passion fruit, memiliki rasa yang khas dan menyegarkan. Berikut adalah panduan lengkap untuk menikmati buah tropis ini.

Langkah-langkah Menikmati Buah Markisa

  1. Pilih Buah yang Matang: Buah markisa yang matang biasanya memiliki kulit yang keriput. Pilihlah buah dengan warna yang cerah dan berat yang sesuai, karena ini menandakan banyaknya kandungan jus di dalamnya.
  2. Potong dengan Hati-hati: Gunakan pisau tajam untuk memotong buah menjadi dua bagian. Potonglah di tengah buah agar dapat membagi biji dan jusnya secara merata.
  3. Keluarkan Isinya: Gunakan sendok untuk mengeluarkan isi buah dari kedua belahan. Isi buah markisa terdiri dari biji-biji kecil yang dapat dimakan dan dikelilingi oleh selaput berwarna kuning atau oranye yang manis.
  4. Nikmati Segarnya: Anda bisa langsung menikmati isi buah dengan sendok, atau menambahkannya ke dalam yogurt, salad, atau sebagai topping es krim.

Rekomendasi dan Ulasan

Buah markisa sangat kaya akan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Tekstur bijinya yang renyah dan rasa asam-manisnya membuat buah ini menjadi tambahan yang sempurna untuk berbagai jenis hidangan. Selain itu, buah markisa juga dapat dijadikan jus atau sirup yang menyegarkan.

Informasi Harga

Harga buah markisa bervariasi tergantung pada musim dan ketersediaannya di pasar lokal. Namun, rata-rata harga untuk satu kilogram buah markisa berkisar antara Rp20.000 – Rp50.000 di Indonesia.

Menikmati buah markisa tidak hanya memberikan sensasi rasa yang unik, tetapi juga manfaat kesehatan yang berlimpah. Jadi, jangan ragu untuk mencoba buah eksotis ini dan temukan cara favorit Anda untuk menikmatinya!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar