Panduan Lengkap Ganti Nama di Facebook

Lina Ambar

Ganti nama di Facebook bisa menjadi kebutuhan bagi banyak pengguna yang ingin memperbarui profil mereka sesuai dengan perubahan dalam kehidupan nyata atau sekadar mencari identitas baru online. Proses ini cukup sederhana, namun ada beberapa langkah dan kebijakan yang harus dipahami agar perubahan nama Anda diterima oleh platform.

Langkah-langkah Mengganti Nama di Facebook:

  1. Buka Pengaturan & Privasi di akun Facebook Anda.
  2. Klik Pengaturan.
  3. Di bagian Umum, temukan dan klik Edit di sebelah nama Anda.
  4. Masukkan nama baru Anda dan klik Tinjau Perubahan.
  5. Anda mungkin perlu memasukkan kata sandi Facebook Anda untuk mengonfirmasi perubahan.

Hal yang Perlu Diperhatikan:

  • Facebook memiliki kebijakan nama tertentu yang harus diikuti. Nama yang Anda pilih harus mencerminkan nama Anda seperti yang tertera pada ID atau dokumen identitas yang diterima Facebook.
  • Anda hanya dapat mengganti nama Anda setiap 60 hari.
  • Hindari penggunaan karakter khusus, angka, judul profesional atau agama, atau kata-kata yang menyesatkan.

Rekomendasi:

  • Pastikan nama yang Anda pilih tidak melanggar kebijakan Facebook.
  • Gunakan nama asli Anda atau variasi yang diterima agar tidak mengalami penundaan atau penolakan dalam proses penggantian nama.
  • Jika Anda baru saja menikah, bercerai, atau memiliki alasan hukum lain untuk perubahan nama, siapkan dokumen yang diperlukan untuk mempercepat proses verifikasi.

Mengganti nama di Facebook tidak memerlukan biaya; ini adalah fitur gratis yang disediakan oleh platform. Namun, penting untuk memastikan bahwa semua perubahan dilakukan sesuai dengan pedoman Facebook untuk menghindari masalah dengan akun Anda.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat memperbarui nama Anda di Facebook dengan mudah dan tanpa hambatan. Selamat mencoba!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar