Panduan Mudah Mengubah Nama Facebook Anda

Lina Ambar

Cara edit nama Facebook sebenarnya sangat sederhana dan bisa dilakukan dalam beberapa langkah saja. Artikel ini akan membahas secara detail bagaimana Anda dapat mengganti nama Anda di Facebook, baik melalui aplikasi seluler maupun desktop.

Langkah-langkah Mengedit Nama di Facebook:

  1. Buka Pengaturan Akun: Di aplikasi Facebook, ketuk ikon menu (tiga garis horizontal), lalu scroll ke bawah dan pilih ‘Pengaturan & Privasi’, kemudian ‘Pengaturan’.
  2. Akses Informasi Pribadi: Dalam menu pengaturan, cari dan pilih ‘Informasi Pribadi’, kemudian ‘Nama’.
  3. Edit Nama: Di sini Anda dapat mengedit nama depan, tengah, dan belakang. Pastikan nama yang Anda masukkan adalah nama asli Anda sesuai dengan kebijakan Facebook.
  4. Simpan Perubahan: Setelah mengedit, scroll ke bawah dan ketuk ‘Tinjau Perubahan’. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi Facebook Anda sebagai konfirmasi.

Hal yang Perlu Diperhatikan:

  • Facebook memiliki kebijakan tertentu mengenai frekuensi perubahan nama. Anda hanya dapat mengubah nama Anda setiap 60 hari.
  • Nama yang digunakan harus mencerminkan identitas asli Anda sesuai dengan standar Facebook.
  • Hindari penggunaan karakter khusus, angka, pengulangan huruf yang tidak perlu, atau kata-kata yang mungkin dianggap ofensif.

Rekomendasi:
Untuk proses yang lancar, pastikan Anda memiliki dokumen identitas yang valid jika Facebook meminta verifikasi. Juga, pertimbangkan untuk memberi tahu teman-teman Anda tentang perubahan nama agar mereka tidak bingung.

Mengubah nama di Facebook tidak memerlukan biaya, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang harga. Namun, penting untuk memastikan bahwa perubahan yang Anda lakukan sesuai dengan kebijakan Facebook agar akun Anda tidak terkena dampak negatif.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah mengedit nama Anda di Facebook tanpa hambatan. Selamat mencoba!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar