Panduan Praktis: Cara Memasukan No WA dengan Mudah

Lina Ambar

Cara memasukan no WA (WhatsApp) ke dalam daftar kontak Anda adalah proses yang sederhana namun penting untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi pesan populer ini. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menambahkan nomor WhatsApp dengan cepat dan efisien.

Langkah 1: Buka Aplikasi Kontak
Mulailah dengan membuka aplikasi kontak pada ponsel Anda. Di sini, Anda akan menemukan semua kontak yang telah tersimpan sebelumnya.

Langkah 2: Tambahkan Kontak Baru
Klik pada ikon ‘Tambahkan Kontak’ atau ‘New Contact’. Ini biasanya ditandai dengan simbol ‘+’ atau tulisan ‘create new contact’.

Langkah 3: Masukkan Informasi Kontak
Di bagian ini, masukkan nama kontak yang diinginkan di kolom nama. Kemudian, masukkan nomor WhatsApp yang akan ditambahkan di kolom nomor telepon. Pastikan Anda memasukkan kode negara yang benar jika nomor tersebut berasal dari luar negeri.

Langkah 4: Simpan Kontak
Setelah memasukkan semua informasi yang diperlukan, klik ‘Simpan’ atau ‘Save’ untuk menyimpan kontak baru ke dalam daftar kontak Anda.

Langkah 5: Buka WhatsApp
Buka aplikasi WhatsApp dan pergi ke tab ‘Chat’. Klik pada ikon pesan baru untuk melihat daftar kontak.

Langkah 6: Refresh Kontak WhatsApp
Jika kontak baru yang Anda tambahkan tidak muncul, Anda mungkin perlu memperbarui daftar kontak WhatsApp. Di Android, klik pada ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih ‘Refresh’. Di iOS, tarik ke bawah daftar kontak untuk memperbarui.

Langkah 7: Mulai Mengirim Pesan
Setelah kontak muncul, klik pada nama kontak dan mulailah mengirim pesan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menambahkan nomor WhatsApp ke dalam ponsel Anda. Proses ini tidak memerlukan biaya tambahan dan dapat dilakukan dalam hitungan menit. Selamat mencoba!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar