Panduan Praktis Menonaktifkan Telepon WhatsApp dengan Mudah

Lina Ambar

Cara menonaktifkan telepon WA menjadi pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna yang ingin mengatur privasi dan ketenangan mereka. WhatsApp, sebagai aplikasi perpesanan populer, memberikan fitur untuk melakukan panggilan suara dan video yang terkadang bisa mengganggu, terutama saat kita tidak ingin diganggu.

Untuk menonaktifkan telepon WA, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi WhatsApp
    Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda dan pastikan Anda telah masuk ke akun Anda.

  2. Pilih ‘Setelan’ atau ‘Settings’
    Di sudut kanan atas, Anda akan menemukan tiga titik vertikal yang merupakan menu. Klik menu tersebut dan pilih ‘Setelan’.

  3. Akses ‘Akun’
    Dalam menu setelan, cari dan pilih opsi ‘Akun’ untuk melanjutkan.

  4. Masuk ke ‘Privasi’
    Di dalam menu ‘Akun’, Anda akan menemukan opsi ‘Privasi’. Pilih ini untuk mengatur pengaturan privasi Anda.

  5. Atur ‘Panggilan’
    Scroll ke bawah hingga Anda menemukan opsi ‘Panggilan’. Di sini, Anda dapat memilih siapa yang bisa menghubungi Anda melalui panggilan WhatsApp.

  6. Pilih Kontak yang Diizinkan
    Anda dapat memilih untuk membiarkan semua kontak Anda menghubungi Anda, hanya kontak dengan nomor tertentu, atau Anda juga bisa memilih untuk tidak menerima panggilan dari siapapun.

  7. Simpan Pengaturan
    Setelah Anda selesai mengatur preferensi Anda, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan tersebut.

Perlu diingat bahwa saat ini WhatsApp belum menyediakan fitur untuk sepenuhnya menonaktifkan panggilan masuk, namun dengan mengatur privasi Anda, Anda bisa meminimalisir gangguan dari panggilan yang tidak diinginkan.

Selain itu, untuk situasi darurat atau saat Anda tidak ingin diganggu sama sekali, Anda bisa menggunakan fitur ‘Mode Pesawat’ pada perangkat Anda. Ini akan memutuskan semua koneksi internet dan telepon, sehingga Anda tidak akan menerima panggilan dari aplikasi manapun, termasuk WhatsApp.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda bisa mendapatkan kontrol lebih atas privasi Anda dan mengatur kapan dan dari siapa Anda ingin menerima panggilan. Semoga bermanfaat!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar