Ukuran Foto Ideal di Instagram untuk Tampilan Sempurna

Lina Ambar

Ukuran foto di Instagram sangat penting untuk diperhatikan agar konten yang Anda unggah dapat tampil dengan kualitas terbaik. Instagram mendukung berbagai format ukuran foto, namun ada beberapa rekomendasi ukuran yang ideal agar foto Anda terlihat menarik dan tidak terpotong saat ditampilkan.

Rekomendasi Ukuran Foto di Instagram:

  • Foto Profil: Ukuran yang disarankan adalah 110×110 piksel. Foto profil akan ditampilkan dalam bentuk lingkaran, jadi pastikan elemen penting dalam foto tidak terpotong.
  • Foto Feed: Untuk foto yang diunggah ke feed, ukuran yang ideal adalah 1080×1080 piksel untuk foto berbentuk kotak, 1080×1350 piksel untuk foto portrait, dan 1080×566 piksel untuk foto landscape.
  • Instagram Stories: Ukuran yang direkomendasikan adalah 1080×1920 piksel. Dengan aspek rasio 9:16, foto Anda akan menutupi seluruh layar ponsel pengguna.

Selain memperhatikan ukuran, kualitas foto juga sangat penting. Pastikan Anda mengunggah foto dengan resolusi tinggi untuk menghindari foto yang pecah atau blur. Instagram sendiri akan menyesuaikan kualitas foto berdasarkan koneksi internet pengguna, namun mengunggah foto dengan kualitas terbaik akan memberikan kesan yang lebih profesional dan estetis.

Dalam hal harga, tidak ada biaya tambahan yang dikenakan oleh Instagram untuk mengunggah foto dengan ukuran tertentu. Namun, perlu diingat bahwa mengunggah foto dengan resolusi tinggi dapat menggunakan lebih banyak data seluler, jadi pertimbangkan untuk menggunakan Wi-Fi jika Anda berencana mengunggah banyak foto atau video.

Dengan mengikuti rekomendasi ukuran foto di Instagram ini, Anda dapat memastikan bahwa konten yang Anda bagikan terlihat menarik dan dapat dinikmati oleh pengikut Anda dengan kualitas terbaik.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar