Alat Tensi Darah Manual: Pilihan Tepat untuk Pengukuran yang Akurat

Lina Ambar

Alat tensi darah manual menjadi pilihan bagi banyak profesional kesehatan karena akurasinya yang tinggi dan keandalannya dalam mengukur tekanan darah. Berbeda dengan tensimeter digital, alat tensi manual memungkinkan pengguna untuk mendengarkan langsung detak jantung, yang merupakan indikator penting dalam menentukan tekanan darah sistolik dan diastolik.

Rekomendasi Alat Tensi Darah Manual

Salah satu rekomendasi alat tensi darah manual yang banyak dipilih oleh para profesional adalah OneMed Tensi 200 Aneroid. Alat ini dikenal dengan keakuratannya dan harganya yang terjangkau, yaitu sekitar Rp92.200. Selain itu, Tensimeter Aneroid OneHealth juga menjadi pilihan yang baik dengan harga sekitar Rp84.000, menawarkan kualitas yang dapat diandalkan.

Ulasan Detail

Alat tensi darah manual biasanya dilengkapi dengan manset yang dapat diatur dan stetoskop untuk mendengarkan detak jantung. Penggunaannya memerlukan sedikit latihan untuk mendapatkan hasil yang akurat. Manset dipasang pada lengan dan ditiup dengan menggunakan balon udara hingga denyut nadi arteri radialis tidak teraba. Setelah itu, udara dalam manset dikeluarkan secara perlahan sambil mendengarkan suara Korotkoff melalui stetoskop. Suara ini akan menentukan nilai tekanan darah sistolik dan diastolik.

Harga Alat Tensi Darah Manual

Harga alat tensi darah manual bervariasi tergantung pada merek dan fitur yang ditawarkan. Berdasarkan pencarian terbaru, harga berkisar antara Rp79.900 hingga Rp315.250 untuk berbagai model dan merek yang tersedia di pasaran.

Dalam memilih alat tensi darah manual, penting untuk mempertimbangkan keakuratan, kenyamanan penggunaan, serta dukungan purna jual. Alat tensi darah manual yang baik akan memberikan hasil pengukuran yang konsisten dan dapat diandalkan untuk membantu dalam pemantauan kesehatan jangka panjang.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar