Kecantikan Alami Burung Falk Australia dan Kisaran Harganya

Lina Ambar

Harga burung falk Australia menjadi topik yang menarik bagi para penggemar burung hias. Burung yang memiliki nama lain parkit Australia ini terkenal dengan warna bulunya yang cerah dan tingkah laku yang menawan. Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai aspek yang mempengaruhi harga burung ini, serta memberikan rekomendasi untuk Anda yang tertarik untuk memeliharanya.

Variasi Harga Berdasarkan Jenis dan Umur

Burung falk Australia hadir dalam berbagai jenis dan warna, yang masing-masing memiliki kisaran harga tersendiri. Secara umum, harga burung falk dewasa berkisar antara Rp650.000 hingga Rp5.000.000. Faktor yang mempengaruhi variasi harga ini antara lain adalah mutasi warna, umur, dan tingkat kejinakan burung.

Jenis-Jenis Falk dan Kisaran Harganya

  • Pied: Dikenal dengan corak warna putih dan hitam yang unik, harga burung Pied dimulai dari Rp500.000.
  • Lutino: Dengan perpaduan warna kuning dan putih yang menarik, Lutino dihargai mulai dari Rp1.000.000.
  • Albino: Memiliki penampilan yang dominan putih, burung Albino dibanderol mulai dari Rp800.000.
  • Cinnamon: Spesies ini memiliki variasi warna yang berbeda-beda, tergantung pada jenis kelaminnya.

Harga Berdasarkan Umur

Burung yang lebih muda, biasanya berusia di bawah dua bulan, dijual dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu sekitar Rp550.000 hingga Rp650.000. Sementara itu, burung dewasa dengan mutasi warna tertentu bisa mencapai harga yang lebih tinggi.

Rekomendasi untuk Calon Pemilik

Sebelum memutuskan untuk membeli burung falk Australia, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

  • Pilih Penjual yang Terpercaya: Pastikan Anda membeli dari penjual atau peternak yang memiliki reputasi baik dan dapat memberikan informasi lengkap tentang burung.
  • Perhatikan Kondisi Burung: Periksa kesehatan, kebersihan, dan tingkat keaktifan burung sebelum melakukan pembelian.
  • Pertimbangkan Biaya Perawatan: Biaya makanan, kandang, dan perawatan kesehatan juga harus menjadi pertimbangan dalam menentukan anggaran Anda.

Kesimpulan

Burung falk Australia adalah pilihan yang tepurna bagi Anda yang mencari keindahan dan kawan yang atraktif. Dengan beragam jenis dan harga, Anda bisa memilih burung yang paling sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda. Ingatlah untuk selalu melakukan riset dan memilih penjual yang terpercaya untuk mendapatkan burung yang sehat dan berkualitas. Selamat memelihara burung falk Australia!

Catatan: Informasi harga di atas adalah perkiraan dan dapat berubah tergantung pada lokasi dan waktu. Untuk informasi terkini, disarankan untuk mengunjungi penjual atau peternak burung secara langsung.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar