Kelezatan Sehat dari Olahan Ubi Ungu Kukus

Lina Ambar

Olahan ubi ungu kukus merupakan pilihan tepat bagi Anda yang mencari camilan sehat namun tetap lezat. Ubi ungu, yang dikenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi, menjadi lebih nikmat ketika dikukus. Proses pengukusan membantu mempertahankan nutrisi penting dan memberikan tekstur yang empuk pada ubi.

Manfaat Ubi Ungu Kukus

Ubi ungu kukus tidak hanya menyenangkan lidah, tetapi juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Kaya akan vitamin A, C, dan serat, ubi ungu dapat membantu meningkatkan sistem imun, pencernaan, dan bahkan mencegah penyakit kronis seperti diabetes dan penyakit jantung.

Cara Mengolah Ubi Ungu Kukus

Mengolah ubi ungu kukus cukup mudah. Pertama, cuci bersih ubi ungu dan potong sesuai selera. Kukus ubi dalam panci pengukus selama sekitar 20-30 menit atau hingga empuk. Anda bisa menambahkan sedikit garam atau rempah seperti kayu manis untuk memberikan aroma dan rasa yang lebih kaya.

Variasi Resep

Anda juga bisa berkreasi dengan ubi ungu kukus ini. Cobalah membuat mashed purple sweet potato dengan menambahkan sedikit susu dan mentega setelah ubi dikukus. Atau, buatlah purple sweet potato balls yang manis dengan menambahkan gula dan kelapa parut.

Harga Ubi Ungu

Harga ubi ungu di pasaran cukup terjangkau. Untuk ubi ungu segar, harga berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per kilogram. Tentunya, harga ini bisa berbeda tergantung pada lokasi dan musim panen.

Olahan ubi ungu kukus adalah pilihan yang sempurna untuk Anda yang ingin menikmati camilan sehat tanpa mengorbankan rasa. Selamat mencoba dan nikmati kelezatan alami dari ubi ungu!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar