Kreasi Kentang Klasik: Resep Masakan Kentang Sederhana yang Menggugah Selera

Lina Ambar

Resep masakan kentang sederhana merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menyajikan hidangan lezat tanpa ribet. Kentang, dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang netral, menjadi bahan makanan serbaguna yang bisa diolah menjadi berbagai macam sajian. Berikut ini adalah resep kentang sederhana yang bisa Anda coba di rumah.

Kentang Panggang Bumbu Herbal

Bahan-bahan:

  • 4 buah kentang ukuran sedang, cuci bersih
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica hitam kasar
  • 1 sendok teh mixed herbs (thyme, rosemary, oregano)

Cara Membuat:

  1. Panaskan oven hingga 200 derajat Celsius.
  2. Potong kentang menjadi dua bagian secara memanjang, kemudian iris setiap bagian menjadi dua lagi, sehingga Anda mendapatkan potongan kentang berbentuk wedge.
  3. Dalam mangkuk besar, campurkan kentang dengan minyak zaitun, garam, merica hitam, dan mixed herbs hingga semua potongan kentang terlapisi bumbu.
  4. Tata kentang di atas loyang yang telah dilapisi dengan kertas panggang.
  5. Panggang dalam oven selama 25-30 menit atau hingga kentang berwarna keemasan dan renyah di luar namun tetap lembut di dalam.

Ulasan:
Kentang panggang ini memiliki aroma herbal yang menggoda dan rasa gurih yang pas di lidah. Cocok disajikan sebagai camilan di sore hari atau sebagai pelengkap hidangan utama. Resep ini tidak hanya mudah dibuat tetapi juga sehat, karena menggunakan minyak zaitun yang kaya akan antioksidan.

Rekomendasi:
Untuk variasi, Anda bisa menambahkan parutan keju cheddar atau mozzarella di atas kentang sebelum dipanggang untuk mendapatkan rasa yang lebih kaya dan tekstur yang lebih creamy. Selamat mencoba dan nikmati kelezatan kentang panggang bumbu herbal yang sederhana namun istimewa ini!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar