Memahami Perbedaan These dan Those

Lina Ambar

Perbedaan these dan those sering kali menjadi topik yang menarik dalam pembelajaran bahasa Inggris. Kedua kata ini merupakan bentuk jamak dari ‘this’ dan ‘that’ dan digunakan untuk menunjuk pada benda atau orang. ‘These’ digunakan untuk merujuk pada benda atau orang yang dekat dengan pembicara, baik secara fisik maupun dalam konteks pembicaraan. Sebaliknya, ‘those’ digunakan untuk merujuk pada benda atau orang yang jauh dari pembicara.

Contoh penggunaan ‘these’:

  • These books on the table are mine.
  • I like these shoes; they are very comfortable.

Contoh penggunaan ‘those’:

  • Those houses across the street were built last year.
  • I used to play with those kids when I was younger.

Dalam memilih antara ‘these’ dan ‘those’, penting untuk mempertimbangkan jarak dan konteks. Jika Anda berbicara tentang sesuatu yang dapat Anda tunjuk secara langsung, ‘these’ adalah pilihan yang tepat. Namun, jika objek yang Anda bicarakan berada jauh atau telah disebutkan sebelumnya dan tidak berada dalam jangkauan, ‘those’ menjadi kata yang lebih sesuai.

Rekomendasi untuk mengingat perbedaan ini adalah dengan mengasosiasikan ‘these’ dengan kata ‘here’ yang juga menunjukkan keberadaan sesuatu yang dekat, dan ‘those’ dengan kata ‘there’ yang menunjukkan keberadaan sesuatu yang jauh. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah membedakan kapan harus menggunakan masing-masing kata.

Ulasan detail tentang penggunaan kedua kata ini menunjukkan bahwa pemahaman konteks dan keakraban dengan objek yang dibicarakan sangat penting. Dengan praktik yang konsisten dan penerapan dalam berbagai situasi, Anda akan semakin mahir dalam menggunakan ‘these’ dan ‘those’ secara tepat.

Ingatlah bahwa dalam bahasa Inggris, pemilihan kata yang tepat dapat membuat komunikasi Anda lebih jelas dan efektif. Jadi, luangkan waktu untuk mempraktikkan penggunaan ‘these’ dan ‘those’ agar Anda dapat menggunakannya dengan percaya diri dalam percakapan sehari-hari atau tulisan Anda.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar