Resep Rahasia Ayam Chicken yang Lezat dan Mudah

Lina Ambar

Cara membuat ayam chicken yang lezat tidaklah sulit. Dengan bumbu yang tepat dan teknik memasak yang baik, Anda bisa menyajikan hidangan ayam yang menggugah selera. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk membuat ayam chicken yang sempurna.

Bahan-bahan:

  • 1 ekor ayam, potong menjadi beberapa bagian
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • Bumbu marinasi (garam, merica, bawang putih bubuk, dan ketumbar)
  • Saus sambal (opsional)

Langkah-langkah:

  1. Bersihkan ayam dan lumuri dengan bumbu marinasi. Diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap.
  2. Panaskan minyak dalam wajan di atas api sedang. Masukkan potongan ayam dan masak hingga kecokelatan di kedua sisinya.
  3. Kecilkan api dan tutup wajan. Biarkan ayam masak hingga matang sempurna, sekitar 20 menit.
  4. Jika Anda suka pedas, Anda bisa menambahkan saus sambal sesuai selera.

Rekomendasi:
Untuk hasil yang lebih lezat, gunakan ayam kampung yang lebih gurih dan teksturnya lebih padat. Selain itu, pastikan untuk tidak terlalu sering membalik ayam saat memasak agar kulitnya tetap renyah.

Ulasan:
Ayam chicken yang dibuat dengan resep ini memiliki rasa yang kaya dengan tekstur daging yang lembut dan kulit yang renyah. Cocok disajikan dengan nasi hangat atau sebagai sajian utama dalam acara keluarga.

Harga:
Harga ayam tergantung pada jenis dan ukurannya. Untuk ayam kampung, harga berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000 per ekor, tergantung pada berat dan kualitasnya.

Dengan mengikuti resep dan tips di atas, Anda bisa membuat ayam chicken yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat dan bergizi. Selamat mencoba dan berkreasi dengan resep ayam chicken Anda sendiri!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar