Segarnya Kesegaran: Cara Buat Es Teh yang Mudah dan Nikmat

Lina Ambar

Cara buat es teh sebenarnya sangat sederhana, namun ada beberapa tips dan trik untuk membuatnya menjadi lebih istimewa. Es teh adalah minuman yang sangat populer di berbagai belahan dunia, terutama di negara-negara beriklim tropis seperti Indonesia. Tidak hanya menyegarkan, es teh juga dapat menjadi teman yang sempurna untuk berbagai jenis makanan.

Bahan-bahan:

  • Teh hitam (bisa menggunakan teh celup atau daun teh)
  • Air panas
  • Gula pasir atau madu sebagai pemanis
  • Es batu
  • Lemon (opsional)

Langkah-langkah:

  1. Seduh teh hitam dengan air panas. Biarkan selama 3-5 menit agar tehnya terasa kuat.
  2. Sementara menunggu, siapkan gelas saji dan masukkan es batu secukupnya.
  3. Setelah teh selesai diseduh, tambahkan gula pasir atau madu sesuai selera. Aduk hingga larut.
  4. Tuangkan teh ke dalam gelas yang telah berisi es batu.
  5. Jika suka, bisa menambahkan irisan lemon untuk menambah kesegaran.
  6. Es teh siap dinikmati.

Rekomendasi:
Untuk mendapatkan rasa yang maksimal, gunakan teh hitam berkualitas baik. Jika ingin lebih sehat, gantilah gula pasir dengan madu alami. Selain itu, menambahkan irisan lemon tidak hanya membuat rasa menjadi lebih segar, tetapi juga menambahkan vitamin C ke dalam minuman Anda.

Ulasan:
Es teh yang dibuat dengan resep ini memiliki rasa yang seimbang antara pahit dan manis, dengan sentuhan kesegaran dari lemon. Minuman ini sangat cocok untuk dinikmati saat cuaca panas atau setelah makan siang untuk menghilangkan rasa kenyang.

Harga:
Biaya pembuatan es teh sangat terjangkau. Untuk satu gelas es teh, biaya yang diperlukan kurang lebih Rp5.000,- tergantung pada merek dan kualitas bahan yang digunakan.

Dengan cara buat es teh yang mudah ini, Anda bisa menikmati minuman yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga menyehatkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar