Teknik Titik Pijat untuk Meredakan Sakit Kepala

Lina Ambar

Titik pijat sakit kepala merupakan salah satu metode pengobatan alternatif yang banyak dicari oleh mereka yang ingin mengurangi rasa sakit tanpa bergantung pada obat-obatan. Teknik ini melibatkan penekanan pada titik-titik tertentu di tubuh yang diyakini terhubung dengan sensasi sakit di kepala.

Rekomendasi Titik Pijat untuk Sakit Kepala:

  • Titik Feng Chi: Terletak di belakang kepala, tepat di bawah tulang belakang tengkorak. Pijat area ini dengan lembut menggunakan jari-jari Anda untuk meredakan sakit kepala dan tegang leher.
  • Titik He Gu: Ditemukan di antara ibu jari dan telunjuk, pijatan di titik ini dapat membantu meredakan sakit kepala yang disebabkan oleh stres.
  • Titik Tai Chong: Terletak di kaki, antara ibu jari dan jari kedua. Pijat titik ini untuk meredakan sakit kepala, terutama yang berkaitan dengan migrain.

Ulasan Detail:
Penggunaan teknik pijat pada titik-titik tersebut telah mendapatkan ulasan positif dari banyak orang yang merasa lega setelah melakukan pijatan. Meskipun demikian, penting untuk dicatat bahwa efektivitas teknik ini bisa berbeda-beda pada setiap individu. Beberapa orang mungkin merasakan perubahan yang signifikan, sementara yang lain mungkin tidak merasakan perbedaan yang besar.

Harga Jasa Pijat Refleksi:
Untuk sesi pijat refleksi yang meliputi titik-titik pijat sakit kepala, harga bisa bervariasi tergantung pada lokasi dan pengalaman terapis. Di beberapa tempat, harga untuk satu sesi bisa berkisar antara IDR 100.000 hingga IDR 300.000.

Teknik pijat titik sakit kepala ini menawarkan alternatif bagi mereka yang mencari solusi non-medis untuk sakit kepala. Namun, jika sakit kepala Anda berkelanjutan atau semakin parah, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar