RESEP KUE CUBIT ENAK DAN LEMBUT

Lina Ambar

Cemilankekinian.Eu.OrgRESEP KUE CUBIT ENAK DAN LEMBUT.Kue cubit sebagai salah satunya kue yang terkenal di kelompok penduduk. Kue yang ini umumnya kerap ditawarkan oleh beberapa pedagang kaki lima di depan sekolah landasan. Kue cubit mempunyai rasa yang manis, nikmat dan tekstur kue ini begitu enak dan lembut. Tiap gigitannya akan membuat ibu ketagihan.

RESEP KUE CUBIT ENAK DAN LEMBUT
Cara Membuat Kue Cubit Enak dan Lembut

Langkah cara membuat kue cubit rupanya cukup praktis. Dalam membuat kue cubit, mixer umumnya digunakan untuk bikin adonan. Akan tetapi, buat ibu yang tidak mempunyai mixer ibu dapat membuat adonan tanpa memakai mixer. Nah, di bawah ini kami hidangkan resep dan langkah cara membuat kue cubit sederhana tanpa mixer yang enak dan lembut. Baca Juga : Resep Kue Cubit NCC

RESEP KUE CUBIT ENAK DAN LEMBUT

Bahan Pokok Kue Cubit Enak dan Lembut

  • 100 g tepung terigu
  • 100 g gula pasir
  • 3 butir telur
  • 1/4 sdt baking soda
  • 100 g mentega yang telah dicairkan
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 130 ml susu cair
  • Bahan Topping Coklat meses atau keju parut seperlunya
  • Alat-Alat yang Diperlukan Whisker atau spatula balon Cetakan kue cubit Teko kecil Wadah Tempat hidangan

Langkah Cara Membuat Adonan Kue Cubit Enak dan Lembut

  1. Sesudah mempersiapkan seluruh bahan dan alat yang diperlukan, ibu langsung bisa memproses atau membuat adonan. Pertama kalinya, campur telur dan gula pasir pada sebuah tempat. Selanjutnya, kocok telur dan gula dengan memakai whisker atau spatula balon sebagai alternatif mixer sampai gula larut dan adonan mengembang.
  2. Kalau sudah begitu, maka ibu bisa memasukkan tepung terigu dikit demi sedikit sekalian dikocok dengan whisker.
  3. Kemudian, tambah bahan yang lain seperti misalnya vanili bubuk, baking powder, mentega yang telah dicairkan. Aduk-aduk kembali hingga rata.
  4. Tambah susu cair ke adonan dan aduk kembali hingga rata.
  5. Apabila adonan telah usai dibikin, ibu bisa mendiamkannya lebih dulu kurang lebih selama 30 menit. Baca Juga : Resep Kue Cubit Green Tea

Langkah Cara Membuat Kue Cubit Enak dan Lembut

  1. Masukan adonan ke teko kecil atau gelas ukur supaya ibu lebih gampang saat menuangkannya ke cetakan. 
  2. Selanjutnya, taruh cetakan kue cubit yang telah ibu persiapkan di atas api yang kecil. Baluri cetakan dengan mentega supaya kue tidak rapat saat diciptakan. 
  3. Bila cetakan kue cubit telah panas, ibu dapat segera tuangkan adonan kue cubit ke cetakan. Tuangkan adonan kue cubit ke cetakan 1/2 dari tinggi cetakan supaya tidak begitu mengembang.Lalu tutup dan biarkan sesaat.
  4. Jika kue cubit telah setengah matang, maka ibu bisa menaburkan topping yang telah ibu persiapkan di atasnya. Tutup kembali cetakan dan nantikan sesaat sampai kue cubit betul-betul matang dan berbeda warna. 
  5. Jika sudah matang, angkat dan hidangkan pada tempat sajian yang telah ibu persiapkan.
Demikianlah RESEP KUE CUBIT ENAK DAN LEMBUT yang mudah dibuat dan Paktis. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. 

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar